FAKTA TENTANG PUTERI INDONESIA 2015, ANINDYA KUSUMA PUTRI.

Setelah menjalani proses karantina selama lebih dari satu pekan, malam puncak ajang pemilihan Putri Indonesia 2015 akhirnya sukses digelar pada Jum’at (20/2) lalu. Dan, mahkota ratu cantik yang diperebutkan banyak wanita cerdas di Indonesia ini pun diraih oleh dara perwakilan Jawa Tengah bernama Anindya Kusuma Putri. Ia menyisihkan 36 kontestan lainnya dari berbagai propinsi.

Sesuai dengan nama belakangnya, seakan sudah menjadi doa agar kelak Anin menjadi seorang putri yang anggun dan membanggakan. Terbukti, pada malam puncak, Elvira Devinamira selaku Putri Indonesia 2014 memasangkan mahkota kebanggaannya pada gadis berdarah Semarang ini. Anin merupakan Putri Indonesia ke-tiga yang berasal dari Jawa Tengah setelah Agni Pratistha (2006) dan Maria Selena (2011).
Ternyata, ini bukan kali pertamanya dia mengikuti ajang kecantikan. Pada tahun 2011, Anin mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia Jawa Tengah 2011 dan dia menjadi juara kedua. Sedangkan juara pertama diraih oleh Maria Selena yang kemudian terpilih sebagai Putri Indonesia 2011.

Terpilihnya Anin sebagai Putri Indonesia 2015, sontak sosoknya menjadi sorotan dan bahan perbincangan di sejumlah media. Nah, ingin tahu lebih banyak tentang gadis berusia 23 tahun ini? Berikut 4 fakta tentang Anindya
 
Inilah Fakta tentang Anindya kusuma Putri.
 
1. gadis cerdas dan aktif berorganisasi.
Gadis kelahiran 3 Februari 1992 ini masih tercatat sebagai mahasiswi jurusan Teknik Planologi angkatan 2010 Universitas Dipenogoro. Tak hanya cerdas dan memiliki segudang prestasi, dia bahkan juga dikenal sebagai sosok yang aktif dalam berbagai kegiatan dan organisasi.

Seperti yang dilansir hmtpundip.com, Anin terpilih menjadi salah satu di antara 28 duta muda Indonesia dalam The 41st Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program 2014 (SSEAYP). Dalam program tersebut, ia bahkan terpilih sebagai Chairman of Solidarity Group Sub Committee yang bertugas memimpin 33 duta muda dari 11 negara serta President at AIESEC Local Committee Universitas Diponegoro untuk periode 2013-2014.
 
2. Mempunyai banyak talenta.
 
Tak sekadar cantik, muda, dan cerdas, Anin juga memiliki segudang bakat dalam bidang olahraga, diam-diam wanita bertinggi langsing serta feminin ini memiliki hobi bermain badminton, basket dan lari. Selain di bidang olahraga yang telah ia geluti sejak masih sangat muda, Anin juga telah terjun ke dunia hiburan sejak tahun 2008. Berawal setelah terpilih sebagai pemenang Gadis Sampul 2008, beragam tawaran untuk menjadi bintang iklan, presenter, dan akting pun datang menghampirinya. Dia juga merupakan seorang presenter dalam Jejak Petualang bahkan pernah beradu akting dengan bersama Adipati Dolken dalam film Kukejar Cinta ke Negeri China yang dirilis akhir tahun lalu.

Dalam film tersebut, Anin berperan sebagai Desi. Sebenarnya Anin tak pernah berniat untuk mencoba dunia akting, tetapi saat kesempatan datang, dia tak menyia-nyiakannya. Terlebih syutingnya di Semarang yang notabene kota tempat tinggal Anin.
Film itu merupakan pengalaman pertama Anin melakukan akting, dia pun mengaku tak mengenal Adipati Dolken saat pertama kali bertemu, setelah beberapa saat dia baru menyadari jika Adipati adalah aktor yang bermain di film Perahu Kertas, setelah dia mengetahuinya Anin jadi sedikit minder saat berakting.
 
3. pengorbanan ikut Pemilihan Putri Indonesia.
 

Meski pencapaian dan prestasi yang diraihnya sudah terbilang cukup banyak, namun hal ini tidak membuat Anin menjadi cepat puas. Oleh karena itu, ia bersemangat untuk mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia 2015. Meski namanya bias dibilang sudah dikenal, namun untuk bisa mengikuti kontes ini pun Anin harus mengorbankan pendidikannya dengan mengambil cuti selama satu semester. Tujuannya agar bisa fokus dalam ajang tersebut.

Selain mengorbankan kuliah yang dia persiapkan adalah penampilan fisik. Sebab, yang akan diikuti adalah kontes kecantikan. Anin rela menurunkan berat badan sebanyak 6 kg dari 61 kg. ''Tugas'' itu baru diberikan kepada Anin ketika mengikuti seleksi kontestan untuk menjadi finalis Puteri Indonesia 2015 di tingkat nasional. Meski belum diumumkan siapa saja kontestan yang lolos sebagai finalis, Ketua Bidang Organisasi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Kusumadewi Sutanto yang saat itu ikut menyeleksi meminta Anin untuk menurunkan berat badannya.

Akhirnya, dia mulai mencari informasi tentang metode diet yang tepat. Yakni, pagi hari Anin hanya makan telur rebus, sedangkan siang hari dia makan daging yang dimasak tanpa minyak serta sehelai roti gandum. Untuk sore harinya, Anin hanya makan buah. Hingga kini ia berhasil menurunkan 5 kg dalam waktu tiga minggu.
 
4. Ujian di awal sebagai Putri indonesia.
 

Sepertinya suatu hal yang wajar di dunia ini, jika seseorang baru saja mencapai kesuksesan pasti ada saja ujian yang akan dihadapi. Begitupula yang dialami Anin saat ini.
Belum sepekan dirinya tampil memukau di depan para juri dan masyarakat Indonesia hingga berakhir menjabat sebagai Putri Indonesia 2015. Anin kini harus rela menerima kecaman dan cercaan dari para netizen.

Hal ini terbukti saat dirinya mengungah sebuah foto mengenakan baju berwarna merah, ternyata yang dikecam oleh para netizen adalah gambar yang terdapat dalam foto. Gambar yang ada pada kaos merah itu adalah lambang komunis, yaitu palu dan celurit. Nampaknya, Anin sedang ada di Vietnam kala itu.

Entah dalam rangka apa dia disana, langsung saja Putri Indonesia yang baru seumur jagung ini panen oleh hujatan di twitter dan menjadi trending topic dengan kalimat kecaman dan hujatan.
Sebagai contoh dan publik figure saat ini, mau tak mau kehidupan pribadi Anin menjadi terusik karena sudah masuk ke ranah publik. Hingga kini, Anin belum memberikan komentar terhadap hal tersebut.

Di luar dari pujian maupun kecaman yang diterima, Anindya tetap cerminan wanita Indonesia yang cantik, cerdas dan berbakat. Selamat atas terpilihnya Anindya Kusuma Putri sebagai Putri Indonesia 2015. Semoga prestasinya semakin bersinar hingga ajang pemilihan Miss Universe 2015 ke depan.

0 Response to "FAKTA TENTANG PUTERI INDONESIA 2015, ANINDYA KUSUMA PUTRI."

Posting Komentar

DILARANG KERAS!!!
1. BERKOMENTAR YANG MENGAKIBATKAN KERUSUHAN.
2. BERKATA KOTOR SARA DAN PORNOGRAFI.
3. DILARANG BERKOMENTAR DILUAR TOPIK ARTIKEL.
4. DILARANG MENINGGALKAN LINK AKTIF.

BER-KOMENTARLAH SESUAI DENGAN KETENTUAN YANG BERLAKU.