FENOMENA OMBAK MEMBEKU DI PANTAI TIMUR AMERIKA.

Anda pasti kaget ataupun tidak percaya kalau mendengarkan judul ini. iya bagaimana mungkin sebuah ombak yang bisa cepat membeku begitu cepatnya? tapi inilah buktinya.

Seorang fotografer bernama Jonathan Nimerfroh mengabadikan momen saat kondisi laut membeku. Suhu dingin di sana yaitu 19°F (-7.2°C) membuat laut di wilayah Nantucket, Massachusetts membeku.

Tampak ombak yang membeku, disebabkan suhu dingin musim ini, dan menjadikan laut bergelombang semi-beku. 

Fotografer Jonathan Nimerfroh berada di pantai Nantucket ketika ia melihat gelombang beku bergulir

Dalam suhu 19 ° F (-7,2 ° C), gelombang ombak itu memiliki potongan es di dalamnya.

Jonathan Nimerfroh ke pantai untuk bermain ski akan tetapi dia melihat di ufuk pantai terjadi fenomena unik yaitu ombak yang membeku.

Pada keesokan harinya, dia sekali lagi ke pantai yang sama dan mendapati ombak yang membeku itu masih berada di situ.


Helen Fricker, seorang ahli gletser di Scripps Institution of Oceanography di La Jolla, California., Yang mempelajari dinamika arus es di Antartika, mengatakan tentang gambar yang fenomena unik tersebut, tapi tidak mampu memberikan penjelasan ilmiah karena itu berada di luar keahliannya.

"Pada dasarnya, itu sangat dingin," katanya. "Anda melihatnya sebagai gelombang. Saya membayangkan hal ini terjadi di sekitar tepi Samudra Arktik. Saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu. Ini pembekuan laut. "

"Saya belum pernah melihat gelombang beku seperti ini," kata Erin Pettit, seorang ahli gletser di University of Alaska, Fairbanks, menambahkan bahwa gelombang di Alaska cenderung untuk memecah es laut. "Dingin, tapi biasanya air tenang yang lebih mudah membeku."

0 Response to "FENOMENA OMBAK MEMBEKU DI PANTAI TIMUR AMERIKA."

Posting Komentar

DILARANG KERAS!!!
1. BERKOMENTAR YANG MENGAKIBATKAN KERUSUHAN.
2. BERKATA KOTOR SARA DAN PORNOGRAFI.
3. DILARANG BERKOMENTAR DILUAR TOPIK ARTIKEL.
4. DILARANG MENINGGALKAN LINK AKTIF.

BER-KOMENTARLAH SESUAI DENGAN KETENTUAN YANG BERLAKU.