TAK HANYA BERKELAMIN GANDA, WANITA JUGA BISA BERAHIM GANDA.

Berkelamin ganda tidak hanya terjadi pada pria, melainkan juga pada wanita. Dalam beberapa kasus yang sama langkanya, beberapa wanita juga terlahir dengan 2 kemaluan dan 2 rahim yang masing-masing bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Jika pada pria disebut diphallia atau penile duplication, pada wanita kemaluan ganda disebut dengan istilah uterus didelphys. Tingkat keparahannya juga beragam. Ada yang serviks atau leher rahimnya saja yang ganda, ada pula yang bahkan mempunyai dua vagina.

 Dikutip dari Sbstatesman, para ilmuwan memperkirakan kondisi ini terjadi pada 1 dari 3.000 perempuan. Angka sebenarnya mungkin lebih tinggi karena jika keduanya berfungsi dengan baik, kelainan ini mungkin tidak akan pernah terdeteksi.
"Tidak aneh sama sekali, meski kelihatannya seperti fiksi ilmiah. Kami menemukan banyak kasus, mungkin sekali sebulan atau lebih," kata Dr Voncenzo Berghella, direktur kedokteran fetomaternal di Thomas Jefferson University, Philadelphia.

Salah seorang wanita yang mengalami kondisi langka ini adalah Hazel Jones, warga Inggris yang mengklaim punya dua vagina dan keduanya terbentuk dengan sempurna. Bukan itu saja, alat kelamin tersebut terhubung dengan 2 set rahim yang juga sama-sama berfungsi dengan baik.

"Saya merasa nyaman dengan kondisi tersebut, meskipun faktanya saya harus kehilangan keperawanan efektif dua kali," jelas Hazel Jones yang berasal dari High Wycombe, UK.
Hazel baru mengetahui kondisinya setelah pasangannya mengatakan bahwa ia memiliki area genital yang berbeda. Dokter pun akhirnya menemukan bahwa tubuh Hazel memiliki dua rahim (uteruses), dua serviks (leher rahim) dan dinding pemisah antara dua vagina.

0 Response to "TAK HANYA BERKELAMIN GANDA, WANITA JUGA BISA BERAHIM GANDA."

Posting Komentar

DILARANG KERAS!!!
1. BERKOMENTAR YANG MENGAKIBATKAN KERUSUHAN.
2. BERKATA KOTOR SARA DAN PORNOGRAFI.
3. DILARANG BERKOMENTAR DILUAR TOPIK ARTIKEL.
4. DILARANG MENINGGALKAN LINK AKTIF.

BER-KOMENTARLAH SESUAI DENGAN KETENTUAN YANG BERLAKU.