MOBIL POLISI TERKEREN DI BERBAGAI NEGARA.

Mobil Polisi adalah kendaraan yang biasanya digunakan oleh polisi untuk patroli atau respon cepat. Beberapa penggunaan dari mobil polisi tersebut diantaranya sebagai alat transportasi bagi polisi untuk mencapai ke TKP secara cepat, untuk membawa tersangka, patroli di sebuah area, memberikan penerangan ekstra untuk pencarian pelaku kriminal di malam hari, dan tentunya untuk melakukan pengejaran terhadap tersangka yang melarikan diri.
Selain itu mobil polisi juga terkadang digunakan sebagai sarana untuk mempromosikan kegiatan - kegiatan atau sosialisasi kepada masyarakat umum.
Dari sekian banyak mobil polisi di berbagai negara di dunia, Kami merangkum beberapa mobil polisi yang bisa dikatakan paling keren dari banyaknya jenis mobil polisi di dunia. Apa saja wujud mobil - mobil tersebut, mari simak artikel dibawah.

1. BMW X4  - JERMAN.

Mobil berjenis SUV mungkin bukan pilihan yang normal untuk sebuah mobil polisi. Mobil polisi ini dimodifikasi oleh bengkel modifikasi ternama di Jerman yang bernama AC Schnitzer sebelum ditugaskan oleh Satuan Polisi Jerman. AC Schnitzer telah memodifikasi mesin 2.0 Litre Turbo yg awalnya 184hp menjadi 245hp dan melaju dari 0-100km/h hanya dalam waktu 6.7 detik saja.

2. PORSCHE 911 - AUSTRALIA.





New South Wales (NSW) Police Force di Australia baru saja menambahkan armada mobil polisi berjenis Porsche 911. Mobil ini mampu melesat dari kecepatan 0-100km/h hanya dalam waktu kurang dari 5 detik saja. Tentunya para penjahat harus berpikir 2 kali untuk bisa meloloskan diri dari kejaran para aparat. Namun sayangnya mobil ini kabarnya hanya akan digunakan untuk menghadiri event2 komunitas yang ada di daerah New South Wales untuk lebih memperkenalkan satuan kepolisian.

3. DODGE CHARGER PURSUIT - AS.




Mobil polisi ini baru saja dihadirkan di awal tahun 2014 lalu. Mobil ini dibekali dengan mesin V8 5.7 litre dan bertenaga sebesar 375hp. Suspensi mobil ini pun sudah di upgrade.

4. LAMBORGHINI HURACAN - ITALIA.




Italia memang sangat kental akan kemewahan dan style, sepertinya ini berlaku juga untuk Satuan Polisi Italia yang pada musim panas tahun 2014 kemarin baru saja menghadirkan sebuah Lamborghini Huracan yang bernilai sekitar US$242.000. Mobil ini memiliki mesin V10 yang bertenaga 610hp dan memiliki kecepatan maksimal 202mph.

5. CHEVROLET TAHOE - AS.




Dinamakan berdasarkan nama sebuah danau di California, Chevrolet Tahoe merupakan "the perfect US cop car". Bumper besar di depan grill dapat menyudahi aksi pengejaran bahkan sebelum sempat berkata "stay in the car, sonny"

6. HYUNDAI i30 - INGGRIS RAYA.




Sebenarnya ada sangat banyak Hyundai i30 yang menjadi mobil polisi di Inggris, namun salah satu mobil polisi di Manchester yang dinamakan "Pride Police car" ini menjadi unik karena warnanya yang colorfull. Mobil ini sengaja di desain seperti itu untuk ikut menghadiri komunitas lesbian, gay, bisexual, dan transgender (LGBT) pada perayaan Manchester’s Pride Festival 2014 kemarin.

7. FERRARI FF - DUBAI.




Setelah sebelumnya mendatangkan Lamborghini, kini Dubai Police Force kembali menambah Supercar di jajaran mobil patrolinya. Dengan 4 kursi menjadikan ferrari FF lebih memperlihatkan sosok mobil polisi dibandingkan Lamborghini yang sebelumnya hanya memiliki 2 kursi. Mobil seharga £227.000 ini memiliki mesin V12 berkapasitas 6.2 litre, dan bertenaga 650hp. Memiliki Top Speed mencapai 208mph dan melesat dari 0-1000km/h hanya dalam 3.8 detik.

8. LAMBORGHINI AVENTADOR - DUBAI, UEA.

Ini dia saudara dari Ferrari FF tadi di Kepolisian Dubai. Lamborghini Aventador seharga £250.000 ini memiliki mesin V12 berkapasitas 6.5 litre yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 700hp dan dapat melaju dari 0-100km/h hanya dalam 2.9 detik.


9. ALFA ROMERO - POLANDIA.




Armada Kepolisian Polandia menjadi lebih keren dengan kehadiran mobil Alfa Romeo 159. Memilik Mesin V6 berkapasitas 3.2 litre, mobil ini mampu melaju dari 0-100km/h hanya dalam 7 detik saja dan top speed 151mph.

10.  CAPARO T1 - INGGRIS RAYA.


Mobil seharga £235,000 ini menggunakan mesing dengan konfigurasi V8 dengan kapasitas mesin sebesar 3.5 litre. Mobil ini memiliki top speed sekitar 205mph dan mampu melesat dari kecepatan 0-100 km/h hanya dalam waktu kurang dari 2.5 detik. Karena kecepatannya sepertinya sangat sulit untuk anda melarikan diri dari kejarannya kecuali jika anda mencari polisi tidur untuk menghambatnya dikarenakan ground clearance yang sangat rendah.

11. HUMMER H2 - AS.




Mobil polisi bongsor ini berlari dari diam ke 100 km per jam dalam 6,5 detik. Inilah HUMMER H2 dengan mesin 7.0-liter kompressor yang digunakan oleh para polisi di Texas. Dengan mesin supercharged 7.0-liter bertenaga 700 hp, Hummer H2 mempunyai kecepatan maksimum 250 km per jam.

Bagaimana dengan mobil super kerennya. Pasti dengan mengendarai mobil ini para penegak hukum jadi lebih bersemangat dan sangat keren tentunya.

Sumber : Google

0 Response to "MOBIL POLISI TERKEREN DI BERBAGAI NEGARA."

Posting Komentar

DILARANG KERAS!!!
1. BERKOMENTAR YANG MENGAKIBATKAN KERUSUHAN.
2. BERKATA KOTOR SARA DAN PORNOGRAFI.
3. DILARANG BERKOMENTAR DILUAR TOPIK ARTIKEL.
4. DILARANG MENINGGALKAN LINK AKTIF.

BER-KOMENTARLAH SESUAI DENGAN KETENTUAN YANG BERLAKU.